SMPIT Nur Hidayah Surakarta Gelar Debat Calon Ketua OSIS

Debat Calon Ketua OSIS SMPIT Nur Hidayah Surakarta

Solo — SMPIT Nur Hidayah Surakarta menggelar Debat Calon Ketua OSIS di sekolah setempat, Kamis, (31/10). Acara debat ditonton dan diikuti 564 siswa.

“Kali ini ada dua pasangan calon (Paslon) kandidat ketua dan wakil ketua OSIS SMPIT Nur Hidayah Solo masa bakti 2019-2020 saling beradu visi dan misi serta program kerja. Mereka adalah Asnan Fadhil Arrafi (nomor urut 1 ) dan Alfian Nur Isyhadi (nomor urut 2 ),” jelas Pembina OSIS SMPIT Nur Hidayah, Ustdzah Dayu Windaratri kepada wartawan.
Untuk dua calon Wakil Ketua OSIS adalah Haniyah Dwi Utami (nomo urut 1) dan Fauziah Khansa NA (nomor urut 2).
Mereka terpilih sebagai calon, kata Dayu, setelah melalui berbagai tahap tes seleksi yang cukup ketat. Ada beberapa tes seleksi yang mereka lalui untuk bisa menjadi calon ketua OSIS, diantaranya yaitu tes tertulis, wawancara dan lain-lain.
Dalam acara tersebut masing-masing calon ketua dan wakil ketua OSIS menyampaikan visi dan misinya serta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh panelis. Hadir sebagai panelis yaitu Ustadzah ‘Afiifah ‘Abiidah SPd, Ustadz Muhammad Suhadi Lc, dan Ustadz Fitra Waluyandi SPd serta dimoderator Ustadz Bayu Mufti Sugiyanto SPd.
Menurut Ustdzah Dayu Windaratri, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal karakter kandidat dan pengambilan sikap terhadap suatu masalah dan bagaimana penanganannya. “Serta dalam rangka mengembangkan potensi peseta didik dalam bidang kepemimpinan, melalui OSIS,” jelasnya.
Seluruh siswa memenuhi halaman belakang sekolah. Suasana nampak begitu seru dan penuh persaingan diantara para pendukung. Yel-yel dan teriakan-teriakan menyemangati penampilan masing-masing calon saat menyampaikan visi dan misinya.
Secara terpisah, Kepala SMPIT Nur Hidayah Ust Zuhdi Yusroni mengatakan, kegiatan debat calon ketua OSIS ini sangat bermanfaat untuk membekali siswa agar menjadi warga negara yang demokratis, memupuk keberanian siswa berani tampil di depan orang banyak serta menyampaikan ide dan kretativitasnya.
“Dan tak kalah pentingnya adalah mengenal demokrasi yang berkarakter semenjak dini,” pungkasnya.

sumber: timlo.net
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar