Ada Petruk di Lomba Berkisah JSIT Jateng



Salah satu peserta lomba berkisah sedang membawakan kisah teladan Nabi Yunus as
Semarang-Dyah Indri Astuti, guru KBIT Abu Bakar Ash Shidiq Kabupaten Pati berperan sebagai Petruk lengkap dengan kostum dan luksian wajahnya. Kali ini ia sedang tampil menyampaikan kisah nabi Yunus as dalam lomba berkisah yang diselenggarakan oleh JSIT Jawa Tengah di LPMP Jawa Tengah.

Untuk diketahui bahwa salah satu cabang yang dilombakan dalam acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional jenjang guru PAUD adalah Lomba Berkisah Shiroh Nabi. Lomba Berkisah diselenggarakan di salah satu taman luar ruangan LPMP Jawa Tengah, Sabtu (16/11). Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru agar dapat menanamkan akhlak yang mulia kepada peserta didiknya dengan metode yang menarik dan menyenangkan.

Sigit Cahyantoro, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 16 peserta utusan dari 8 JSIT Korda yang tersebar di seluruh Jawa Tengah. Mereka yang tampil di provinsi merupakan guru-guru terbaik juara 1 dan 2 di kordanya masing-masing.

“Dengan lomba berkisah ini diharapkan dapat mengasah kemampuan guru PAUD dalam menanamkan karakter mulia kepada peserta didiknya dengan metode yang menyenangkan. Lomba ini diikuti 16 peserta utusan 8 JSIT korda dan akan diambil tiga terbaik untuk mendapatkan trophy kejuaraan,” kata Sigit.

Seluruh peserta tampil dengan maksimal. Mereka juga membawa properti-properti yang relevan untuk mendukung kisah yang dibawakan serta diiringi dengan instrument musik. Setiap peserta diberikan kesempatan tampil selama 10 menit. Para penonton yang menyaksikan lomba tersebut sangat terhibur dan tak jarang memberikan tepuk tangan yang meriah.

Puncak Peringatan Hari Guru Nasional JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai kegiatan. Ada beberapa seminar untuk yayasan, kepala sekolah, dan guru tentan pengelolaan sekolah unggul. Berbagai lomba kepala sekolah dan guru mulai dari jenjang PAUD hingga SMA. Panitia juga mengajak peserta menikmati keindahan kota Semarang pada malam hari dalam kegiatan city tour berkunjung ke Semarang Bridge Fountain dan Kota Lama Semarang.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar