City Tour Manjakan Peserta Lomba Hari Guru



Para peserta city tour JSIT Jateng sedang menikmati atraksi air mancur warna-warni di Kota Semarang
Semarang-Puluhan peserta lomba Hari Guru Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah dimanjakan dengan wisata city tour Kota Semarang, Sabtu malam (16/11). Para peserta diajak menikmati keindahan malam di Kota Semarang. Mereka berkunjung menyaksikan Semarang Bridge Fountain Jembatan Banjir Kanal Barat dan Kawasan Kota Lama Semarang.

Eka Mulianto, Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi nilai khusus bagi peserta yang mengikuti lomba baik dari kepala sekolah maupun guru. City tour ini sekaligus untuk mengenalkan berbagai wisata menarik yang berada di Kota Semarang. Panitia menyediakan bus gratis bagi peserta.

“Kegiatan ini untuk mempromosikan wisata menarik yang berada di Kota Semarang. Selain itu juga sebagai hiburan setelah sepanjang siangnya para peserta mengikuti berbagai perlombaan. Semoga para peserta mendapatkan kesan tersendiri dari city tour ini,” kata Eka Mulianto.

Semarang Bridge Fountain merupakan atraksi air mancur menari dengan berbagai macam warna seperti yang ada di Jembatan Banpo di Sungai Han, Korea Selatan. Atraksi ini hanya dapat disaksikan oleh para pengunjung setiap hari Jumat hingga Sabtu, pukul 19.30 hingga 20.00 dan 21.00 hingga 21.30 WIB.

Sedangkan Kota Lama Semarang merupakan wisata yang sejak lama ada di Semarang. Namun baru-baru ini telah dilakukan pemeliharaan dan pembangunan kawasan cagar budaya tersebut. Obyek wisata ini termasuk salah satu kawasan yang menarik bagi wisatawan. Terlihat banyak pengunjung yang berkunjung baik yang hanya bersantai, berswafoto, jalan-jalan atau menggali berbagai informasi peninggalan sejarah tersebut.

Salah satu peserta, Arifin, guru dari Kabupaten Semarang mengaku senang dan berterima kasih mendapatkan fasilitas jalan-jalan dari panitia. Para peserta sangat terhibur dan sebagai sarana untuk menggali berbagai informasi tentang Kota Semarang.

“Terima kasih kepada panitia yang telah memfasilitasi peserta mengikuti city tour. Saya baru sekali ini menyaksikan atraksi air mancur di Semarang ini. Bagus banget. Semoga wisata ini bisa dicontoh oleh Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah yang pasti mereka mempunyai sungai dan jembatan,” kata Arifin.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar